Rabu, 02 Mei 2012

Sejarah Search Egine (Gigablast)

Sejarah Gigablast





  Gigablast adalah mesin pencari di Internet, didirikan pada 2000 oleh Matt Wells. Gigablast merupakan proyek terakhir dari Matt Wells, setelah membuat situs web Infoseek selama tiga tahun, Gigablast didirikan dengan tujuan untuk melakukan pencarian halaman web dengan kemampuan maksimal mesin pencari lain pada zamannya, namun menggunakan alat seminimum mungkin. Pada bulan Januari 2005, mesin indeks dari Gigablast hampir memiliki satu miliar halaman web yang telah terindeks, dengan hanya menggunakan biaya 8000 Dolar Amerika Serikat.




Tampilan utama Gigablast

Tampilan ketika masuk ke Search Egine Gigablast
Pembuat Gigablast





  Matt Wells mendapat gelar MS di Matematika dari New Mexico Tech. Pada bulan Oktober tahun 1997 ia mulai bekerja di tim pencarian di Infoseek di Sunnyvale, CaliforniaDia tinggal di sana selama tiga tahun sebelum pindah ke New Mexico dan menulis Gigablast search engine dari awal dalam C + +.
  Salah satu fitur utamanya adalah biaya. Ia membangunnya menjadi mesin pencari termurah paling scalable di pasar. Ini dapat mengindeks Miliaran halaman web dan melayani ribuan permintaan per detik dengan biaya luar biasa-RENDAH.


   Matt Wells mulai mengembangkan Gigablast pada bulan Agustus 2000Saya ingin kode saya menjadi analog dengan Piramida Agung. Sesuatu yang dibangun dengan baik sehingga akan bertahan dalam ujian waktu. Saya menulis semua kode dengan cara yang paling efisien mungkin tetap menyisakan ruangan terbuka untuk pertumbuhan masa depan.

Sumber Artikel :

http://id.wikipedia.org/wiki/Gigablast
http://www.gigablast.com/bio.html


Sumber Gambar :
http://www.pocketinfo.net/2011/08/gigablast-wind-powered-search-engine.html
http://www.gigablast.com/spider.html
http://www.quarkbase.com/gigablast.com
http://techcrunch.com/2005/07/09/profile-gigablast-blog-search/
http://www.gigablast.com/bio.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar