Kamis, 03 Mei 2012

Seajarah Search Egine (MetaCrawler)

Pengertian MetaCrawler


MetaCrawler adalah mesin metasearch yang memadukan hasil pencarian atas web dari GoogleYahoo!BingAsk.comAbout.comMIVALooksmart dan mesin pencari populer lainnya. MetaCrawler juga memberikan pengguna pilihan untuk mencari gambar, video, berita.  MetaCrawler memulai langkahya di akhir 90-an saat itulah kata kerja "metacrawled" digunakan oleh pembawa acara talk show Conan O'Brien di TRLMetaCrawler adalah merek dagang terdaftar dari InfoSpace, Inc.


Sejarah MetaCrawler







   MetaCrawler pada awalnya dikembangkan pada tahun 1994 di Universitas Washington pada saat itu mahasiswa pascasarjana Erik Selberg, Bobby Kalili, dan Profesor Oren Etzioni sebagai Selberg Ph.D. mengkualifikasi proyek ujian. Awalnya, MetaCrawler diciptakan untuk menyediakan Informasi yang dapat diandalkan untuk mesin pencari Web awal seperti WebCrawler, Lycos, dan Infoseek

Erik Selberg

  Pada awal 1995, MetaCrawler pindah lokasi pada Desember ke Alpha Stations dan penanganan beberapa ratus ribu query per hari. Hal ini mulai membuat beban bandwidth yang signifikan di UW, serta muncul di radar dari mesin pencari MetaCrawler. Hal ini sangat jelas bahwa MetaCrawler diperlukan untuk memiliki beberapa jenis model bisnis untuk membayar beberpa permintaan.

   Pada musim panas 1995NetBot, Inc didirikan untuk mendukung MetaCrawler. Lalu MetaCrawler ini dilisensikan ke startup internet, Go2NetNetBot kemudian digabungkan ke inti dari MetaCrawler dengan ShopBot untuk membuat situs belanja. NetBot kemudian dibeli oleh Excite, di mana menjadi bagian dari Jaringan Saluran Excite Belanja.

   Selberg dan Etzioni kembali ke UW sampai 1999, ketika mereka bergabung Go2Net selama satu tahun, mereka Go2Net sebelum di akuisisi oleh InfoSpace, Inc pada tahun 2000. InfoSpace sekarang memiliki dan mengoperasikan mesin metasearch Dogpile dan WebCrawler .

   Go2net go public di Nasdaq pada tahun 1998 dengan aset utama MetaCrawler.comMetaCrawler.com dan Go2net diperoleh oleh InfoSpace pada tahun 1999 dengan aset sebesar $ 4,2 miliar.

Tampilan WebCrawler


Sumber Artikel :

Sumber Gambar :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar