Rabu, 02 Mei 2012

Sejarah Search Egine (Lycos)

Sejarah Lycos


Lycos adalah mesin pencari dan portal web yang banyak menekankan pada informasi berorientasi hiburan dalam arti yang luas. Proyek Lycos diperkenalkan pertama kali oleh Michael Loren Mauldin dari Universitas Carnegie Mellon di Amerika Serikat pada tahun 1994, yang kemudian berubah menjadi suatu perusahaan. Kemudian pada tahun 1995, Bob Davis bergabung dan menjadi CEO dari perusahaan Lycos ini.

Tampilan Lama Lycos
Sampai saat ini, Lycos merupakan mesin pencari yang paling dikenal di Amerika Serikat (top ke 25). Lycos juga mendapat ranking ke-5 dalam hal portal Internetnya, setelah Yahoo, MSN, AOL dan MySpace.

Tampilan Baru Lycos

Pendiri Lycos


   Michael Loren "Fuzzy" Mauldin adalah pendiri dan ilmuwan kepala Lycos. Michael mengembangkan Search Engine Lycos ketika bekerja pada Digital Library Informedia proyek di Carnegie Mellon UniversityMichael juga menjabat sebagai, Direktur Conversive, Inc sebuah Artificial Intelligence Software perusahaan yang berbasis di Malibu, California.
   Ia menerima gelar gelar sarjana dari Universitas Rice pada tahun 1981Dari Carnegie Mellon University , ia menerima gelar gelar master pada tahun 1983 dan gelar Ph.D. pada tahun 1989.  Dr Mauldin telah menulis dua buku, sepuluh wasit ilmiah dan laporan teknis dengan bahasa alami. Ia juga salah satu penulis dari Rog-O-Matic dan Julia (sebuah tes Turing pesaing di Hadiah Loebner ).

Fitur Lycos
Sumber Artikel ;

Sumber Gambar :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar