Kamis, 03 Mei 2012

Sejarah Search Egine (Ask.com)



Pengertian Ask.com



Ask (dikenal juga sebagai Ask Jeeves ) adalah berfokus sebagai mesin pencari yang didirikan pada tahun 1996 oleh Garrett Gruener dan David Warthen di Berkeley, CaliforniaPerangkat lunak dikembangkan oleh Gary Chevsky dan di desain sendiri.

Garret Gruner Pendiri Ask.com

Tiga perusahaan, Highland Capital PartnersVenture Partners Kelembagaan, dan Grup Roda adalah investor awal. Ask.com ini dimiliki oleh InterActiveCorpPada akhir 2010, Ask.com menghadapi persaingan dapat diatasi dari Google. Douglas Leeds diangkat dari presiden kepala CEO pada tahun 2010.

Investor awal Ask.com


Sejarah Ask.com


Ask.com awalnya dikenal sebagai Ask Jeeves. Terbentuknya Jeeves Ask adalah untuk memungkinkan pengguna untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang diajukan dalam sehari-hari. Pada tahun 2005, perusahaan mengumumkan rencana untuk phase out JeevesPada tanggal 27 Februari 2006, karakter menghilang dari Ask.com.

InterActiveCorp memiliki berbagai situs termasuk situs khusus negara untuk Inggris, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, dan SpanyolPada 5 Juni 2007 Ask.com diluncurkan kembali dengan tampilan 3D. Pada tanggal 16 Mei 2006, Ask menerapkan "Teropong Preview Situs" ke dalam hasil pencariannya. Pada halaman hasil pencarian, "Teropong" membiarkan pencari menangkap halaman mereka yang bisa dikunjungi dengan mouse-over dengan mengaktifkan screenshot pop-up.

Pada Desember 2007, Ask merilis fitur AskEraser yang memungkinkan pengguna untuk opt-out dari pelacakanMereka juga berjanji untuk menghapus data ini setelah 18 bulan jika opsi AskEraser tidak diatur. Pada 4 Juli 2008 InterActiveCorp mengumumkan akuisisi Lexico Publishing Group. Pada tanggal 26 Juli 2010, Ask.com merilis tertutup beta Q & ALayanan ini dirilis untuk umum pada tanggal 29 Juli 2010Ask.com meluncurkan ponsel Q & A app untuk iPhone pada akhir 2010

Tampilan Ask Javves


Tampilan Ask sekarang


Ask Toolbar

Tampilan Ask Toolbar

Ask Toolbar adalah web-browser add-on yang dapat muncul sebagai bar tambahan ditambahkan ke jendela browser dan / atau menu. Hal ini sering dipasang selama proses instalasi lain, Ask.com telah menandatangani kemitraan dengan beberapa vendor perangkat lunak, dimana mereka dibayar untuk mendistribusikan toolbar bersama perangkat lunak mereka.

Sumber Artikel :

Sumber Gambar :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar